Laman

Sabtu, 12 Maret 2011

Balita Umur 2 Tahun Doyan Merokok dan Makan Sabun

PAMEKASAN - Seorang bocah bernama Morgan yang baru berumur dua tahun sudah menjadi perokok berat sejak umur satu tahun.

Anak bungsu dari tiga bersaudara putra pasangan Abd latif  (40) dan Subaida (35)  adalah warga dusun Sumber Paying desa Rang Perang Laok kecamatan Tlanakan kabupaten Pamekasan.

Subaida, ibu seolah tidak berdaya bagaimana agar anaknya bisa berhenti merokok. Padahal ayahnya tidak pernah merokok. Morgan akan menangis sepanjang hari apabila tidak merokok bahkan ketika bermain morgan selalu mencari puntung rokok dan disimpannya di saku baju dan menyuruh sang ibu untuk menyalakan rokok.


Kegemaran morgan yang lain yakni makan sabun setiap mandi serta memakan bedak dan minum minyak kayu putih saat selesai mandi.

Latif, ayah Morgan hanya berprofesi sebagai tukang becak mengaku tidak bisa berbuat apa-apa. Bahkan menurut sang ibu, Morgan akan menangis manakala sang Bapak pulang dari bekerja dan tidak membawa rokok. Dia mengamuk serta menggigit badan sang ayah.

Subaida juga menuturkan hingga sekarang morgan tidak pernah sakit. Saat lahir morgan tidak menunjukkan kelainan apapun bahkan sekarang ini justru morgan yang paling terlihat sehat diantara balita-balita yang lain.

Keluarga hanya  mengharapkan ada bantuan untuk Morgan bagaimanapun bentuknya agar anak bungsunya tersebut bisa berhenti merokok.makan sabun dan bedak juga berhenti minum minyak kayu putih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar